Senin, 01 September 2008

atas nama cinta? WTH!

kemaren gw ngobrol2 sama ko2 gw.

secara dia baru batal married, jadilah pembicaraan kita sputar topik hangat itu. walopun dalam hati gw berasa, kok kaiana gw jahat juga yah bahas2 beginian, seperti membuka luka lama ato menuangkan garam pada luka yank menganga. aahh bahasanya. uhuy banget dah.

tapi secara dia kaiana asik2 ajah critain pengalaman hidupnya itu, yah gw juga seneng2 ajah. live infotainment pikir gw, setara sama check dan recheck lah, cuma bedanya ini lewat media audio ajah ga da visual na.

dia bilank, yah yank namanya jodoh mah ga bakal kemana juga. (ini omongan standart abies. biasa diucapin sama temen2 lo kalo lo baru putus, ato orang tua lo kalo mereka ga maw lo terlalu deket sama satu co, tapi tujuan gw post blog ini bukan untuk membahas topik, omongan jodoh ga bakal kemana biasa diucapkan oleh siapa?)

trus dia bilank, kadank married juga lom tentu kamu udah menikah dengan pasangan sejati lo. sampe tahap ini gw masih setuju.

trus dia bilank lagi, "kaia gini yah vic, ada cerita, kamu tau yank punya sinar dunia?"
tentu ajah gw ga tau, kalo dia tanya , siapa yank punya warung mpek2 deket rumah lo, gw bisa jawab. pengetahuan sosial gw emank terbatas gw akui.

"nggak" gw jawab. dan kaianan dia juga pasti udah tau lah yah kalo gw ga tau jawabannya. mungkin ini yank dnamakan pertanyaan retoris tersembunyi. aaahh ga jelas!

dia lanjutin ceritanya, "jadi yah vic, yang punya sinar dunia itu, udah married, udah punya anak udah gede2 udah ada yang sma. trus dia bisnis ke cina. dsana dia ketemu ce dan akhirnya dia mutusin buat jadian sama ce itu ninggalin istri dan anaknya. dia kasi perusahaan na itu ke anaknya. dan dia sendiri jadi tinggal di cina sama si ce baru, even mereka ga married, dan kerjaannya dia di cina jadi sopir taxi dan tukang bersihin mall."

terus terang yah, gw ga amaze sama skali sama tingkah si mantan pemilik sinar dunia. (kita sebut saja dia dengan sebutan "PRIA")
dia boleh ajah ngerasa klik banget sama si ce baru ini, dia juga boleh aja ngerasa kalo si ce baru ini adalah belahan jiwa dia.

tapi gw amat sangat ga stuju kalo dia ninggalin istri dan anaknya buat tinggal sama si ce baru ini.

dan menurut gw tambahan informasi kalo idup dia di cina pun ga bahagia, ga makmur dan harus kerja keras itu cuma supaya orank simpati sama tindakan dia. itu toh pilihan dia. kita ga perlu kasihanin dia.

dalam marriage itu ada yang namanya "komitmen" dan komitmen itu stingkat lebih tinggi dan lebih sekadar "perasaan" semata.

di mata gw si PRIA ini bukan sosok pejuang cinta, pecinta sejati, or wad else lah. dmata gw dia orank yang egois, ga bisa pegang komitmen, ga bertanggung jawab dan impulsif.

apa kabar sama prasaan istrinya yang dtinggal gitu ajah. bilank pegi buat bisnis tau2 pulank minta cerei. gila ap?!
apa kabar sama prasaan anaknya? sama perkembangan psikologis anakny? apa dia ga pikirin itu smua, harusnya sbagai seorang CEO dari prusahaan terkenal macam sinar dunia yank produknya dikenala khalayak umum (dulu gw juga pernah pake buku tulis ini kaiana smasa esde esempe), dia bisa pertimbangin smua aspek, ga cuma smata, GW NEMUIN BELAHAN HATI GW.

itu amat sangat impulsif!

bukan berarti gw ga ngehargain cinta, gw ngehargain cinta. cinta ga pernah salah. bagaimana individu menyikapi cinta itu, yang sering kali salah. dan gw ga bisa hargain orank yank ga bisa hargain komitmen. cinta tanpa komitmen bakal jadi "kumpul kebo"? dan sepertinya kumpul kebo juga perlu komitmen tuh, hanya dengan 1 kebo saja. kalo kebo na ganti2 ato banyak kan jadi nya "kebo2 kumpul". =p


lo harus bisa handle diri lo sendiri donk, masa lo maw nyalahin cinta buat kesalahan yang lo lakuin. lo salahin cinta karena lo ga cukup kuat untuk nolak godaan buat slingkuh gt?

kasian amat si cinta kalo gt!

Tidak ada komentar: