Senin, 22 September 2008

berharap dalam gelap

Hari ini kantor gw mati lampu. Bukan karena telat bayar listrik, gw percaya kantor gw tidak semiskin itu untuk bayar listrik, tapi emank disini serink mati lampu.

Dan parahnya, anak2 dsini bukannya sedih karena mati lampu tapi malah ngarep lampu mati lebih lama supaya bisa pulank cepet. Hwahahahahahhaa…kalo bos gw baca, dia maw marah juga gimanaa..namany juga manusia..punya kecenderungan untuk berbuat dosa!

Nah pas lampu mati, teriakan yang akan lo denger bukannya ‘Yaaa…’ dengan nada kecewa, melainkan ‘YAAA!’ dengan nada ceria! Hahahaha..kecuali bagi mereka yang tiba2 komputernya mati mendadak sebelom sempet di save, itupun teriakan yang keluar biasanya ‘BRENGSEK’ ato ‘ADUUH’

Pas mati lampu kaia gini, gw memutuskan untuk minum teh. Karena menurut banyak artikel, minum teh itu bagus untuk kesehatan. Memang ini tidak ada kaitannya dengan mati lampu.

Perjalanan dari meja gw ke dispenser lumayan jauh, sekitar 30 langkah. Tak..tuukk…tak…tukkk..bunyi hak spatu gw.

Belom sampe keruang dispenser, temen gw udah ngomonk, ‘pasti vc’

Dan kemudian munculah muka gw dengan poni salah potong yank menyebabkan muka gw yank udah jelek ini jadi ancur nan tablo luar biasa.

Dia bilank ‘kedengeran dari langkahnya’. Temen gw ini emank ahli soal langkah orank, barusan dia ngomonk, ‘pasti edho. Kedengeran dari langkahnya’ gw curiga dia sebenernya anggota suku Indian mana gt yank ahli mengidentifikasikan orank hanya dari langkah kakinya ajah.

Trus reaksi gw, tentu ajah NYENGIR. Trink! Macam iklan gigi pepsodent.

dia bilank ‘vc cocok jadi guru teka deh’

gw pikir itu karena poni gw yank luar biasa cupu ini. Ternyata dia bilank gt karena gw keseringan nyengir.

‘vc mukanya ketawa mulu, pasti cocok deh jadi guru teka’

Reaksi gw tentu ajah, senyum lagi

Bukan karena gw ramah, ato setuju dengan pendapat itu, tapi lebih ke GW GA TAU MUSTI GMN LAGI.

Yah masa orank bilank gt, trus gw manyun, teriak ITU GA BENER LO JANGAN ASAL NGOMONK YAH?, ato bahkan nangis terharu? Itu ga mungkin kan?

Jadi yah emank Cuma bisa senyum doank. Senyum itu kan bahasa yang mengandung 1001 makna.

Orank bisa senyum padahal dia lagi kesel, sedih, marah ato bahkan bahagia. Sampe orank gila pun menggunakan senyum sebagai bahasanya. Memang senyum adalah bahasa universal,

Jadi mari kita tersenyum menghadapi mati lampu ini (sambil dalam hati berharap bisa pulank lebih cepat) gyahahhahahahaa…

Ampuun bosss! Ampuunn! Bukan saia yank males! Salahin PLN na siapa suruh mati! Ingat kejahatan terjadi bukan karena niat si pelaku tetapi karena ada kesempatan. Cheers =)

Tidak ada komentar: