Kamis, 28 Agustus 2008

malam2 makan malam (ya eyalaaahh!)

makan malam bersama kluarga yank bukan kluarga lo kadank bikin lo salah tingkah. ya ga sih? atau itu karena gw nya ajah yank canggungan dan ga asik? abis gw kadank bingung, kalo gw kebanyakan ngomonk nanti dibilank gw kecilnya nelen kereta api, nyelonong terus ga berenti2, kalo gw diem banget, nanti dibilank gw ga enjoy makanya gw jadi diem2 ajah. huah serba salah kan.

untungnya sih, kemaren, gw ga usah ngomonk pun, suasananya udah mayan rame, secara dikeluarga itu ada 3 anak seumuran gw, dtambah gw jadi 4.

secara total, peserta yang mengikuti acara makan malam bersama berjumlah 6 orank.

cerita diawali dari terminal keberangkatan (lo kata airport?) yang bertempat di rumahnya keluarga ini. pertama sang bokap udah bilank kita pegi na semobil ajah, dalam hati gw, aduuhhhh..kalo satu mobil agak horor juga...huhuhuu..tapi ga mungkin lah yah gw yank bilank, "nggak om, 2 mobil ajah" bisa2 beneran pake 2 mobil mereka. 1 mobil anter mereka ke resto na, 1 lagi anter gw PULANK. daripada gw di deportasi mending gw diem ajah.

jadilah kita ber6 dtambah pak sopir beramai2 ke resto di daerah..eemmm..dmana yah..daerah macet lah. soale emank penuh gt jalanannya.
setelah melalui beberapa lampu merah, belokan, dan pertigaan, dan perempatan, akhirnya sampe lah kita di resto tersebut.

cari meja buat 6 orank.
smua menempati posisi masink2.
bersedia...siap..yak! dan para peserta lari pontang panting menuju garis finish.

nggak! bukan begitu keadaannya.
smua menempati posisi masink2, duduk dengan manis, dan sang pelayan menghidangkan acar.

sambil menikmati acar, sang kepala keluarga, memesan mesan makanan.
si ibu juga menyumbang ide, begitu juga dengan anak2nya. gw? diem ajah senyum2.
trus si bapak bertanya, "vc maw pesen ap?"

gw jawab "mi goreng 1, lumpia udang 1, pu yung hai 1 sama cap cay seafood yah, inget jangan pake micin."
gila ap?! bisa langsung mereka pindah meja dan membiarkan gw makan sendiri. ok itu berlebihan dan keluar jalur cerita.
setelah mempertimbangkan resiko itu akhirnya gw memutuskan untuk menjawab, "ap aj d om, terserah" sambil tetap senyum2. lama2 bibir gw keram juga.

makanan pertama datang, sup asparagus. enak tapi panas. jadi harus pelan2 makannya.
trus sambil minum sup asparagus itu (sup itu diminum ato dmakan sih sebenernya?), kita pesen minuman.

makanan kedua dateng, udang rebus. dan ga lama, minuman kita pun dateng.
smua sibuk dengan hidangan masing2. mencabut kepala udang, menghisapnya, kemudian mencabik2 kulitnya dan menyiram dagingnya dengan cabe. kok kesannya jadi serem yah?

pertama, si bungsu menjatuhkan botol aqua. satu meja panik, satu meja tetep ngobrol biasa dan 1 meja ga bs bayar tagihan. (bukan meja gw yank ga bisa bayar tagihan!)

trus..si cici ga maw kalah, jatuhin botol aqua na lagi, kali ini strike kena gelas teh. tumpah! satu meja panik, satu meja tetep ngobrol biasa, dan 1 meja terancam cuci piring. (bukan meja gw yank terancam cuci pirink!)

gw senyum2 ajah liat 2 kjadian sblomnya..sampe hidangan..entah keberapa..burung dara.
smua nyomot2 burung dara dari pirink saji. makan pake tangan.
gw pun pake tangan (masa pake kaki?)
rupanya burung dara ini agak alot, ga segampank ayam dmakannya.
tangan gw sampe melintir2. dan pelintiran tangan gw itu menyebabkan burung daranya ikutan melintir. trus MENTAL deh. mati dah. burung dara pelintiran gw itu jatuh dengan sukses ke lantai dibawah kursi sebelah gw. muka gw saat itu? tetep statis sambil ketawa2 bego.

gw pun melanjutkan makan sambil belaga bego, belaga ga ngeliat ada 1 burung dara di lantai liatin gw makan. haaahhh.

ga lama setelah insiden burung dara, acara makan malam selesai. kami pun kembali bertemu dengan pak sopir. pulank kerumah masing2.

drumah, gw ngembat roti bakar lagi, itu buat gantiin porsi burung dara yang gagal masuk perut gw. hwaaahhh.

Tidak ada komentar: