Kamis, 25 September 2008

bangga banget yah jadi anak ui?

gw ga tau yah apakah menjadi anak ui itu emank segitu kerennya?

kenapa semua orank, baik yang muda maupun yang tua selalu membangga banggakan ui. ada apa sih dengan ui? ada apa sih dengan jaket kuning itu?

sering banget gw denger orang tua yang maksa anaknya mati2an biar bisa masuk ui. sampe diikutin bimbingan belajar, sampe rela2in masuk smu negeri karena katanya dari sana lebih besar kans na biar bisa masuk ui.

ato dari anaknya sendiri, sejak dari sma udah terminsetted kalo kuliah masuk ui, dapet jaket kuning. cihui!

bingung gw. padahal kan banyak kampus laen yang bagus juga, bukan cuma ui. lagian yah kalo ngomonk soal murah, toh ui sekarank juga udah nggak murah lagi. trus kalian mengejar ap? prestise? oh man! UPH pasti bakalan terlihat lebih prestige donk dibandingkan dengan ui.

gw sendiri anak ui, dan bukannya gw ngejelek2in ui, tapi gw bingung ajah sama orang yang terlalu mendewa2kan ui.

pernah gw liat pas lagi jalan pulang dari kampus, ada anak baru (gw yakin itu pasti anak baru dari seragam putih2nya, mana ada senior yang rela dateng ke kampus pake baju putih putih kecuali 'dia yang kaki nya tidak menapak di bumi') naek motor, pake helm, dan jaket kuning!

mas..mas..itu jaket almamater jangan dpake buat jaket motor atuuh. segitu bangganya kah jadi anggota kluarga ui sampe melepas jaketnya pun kau tak mau?

itu lah pemandangan yang sangat umum gw liat tiap awal juni juli. banyak anak2 seliweran pake jaket kuning dengan muka ceria haha hihi..belom tau dia siksa dunia ui hwahahhahah..tunggu aja nak! setaon dua taon, haha hihi lo bakal ilank, muka tambah kusam. bukan dkarenakan siksa para dosen, tapi depok gethoo! panas na itu loh! ga item ajah udah bagus!

tentunya menjadi anggota almater ui emank bikin bangga, tapi yah jangan keterlaluan juga lah bangganya, yang ada jadi keliatan NORAK!

lagian bukan berarti yang pinter bisa masuk ui, yang nggak masuk ui berarti bego. soale kan yang namanya faktor 'luck' itu emank ada. misalnya yah, jawaban lo pas tes masuk udah oke bener dah, tapi pas lagi ngumpulin jawaban tiba2 pengawasnya ngiler dan kena kertas jawaban lo. kertas jawaban yang bakalan dinilai komputer itu otomatis bakalan ditolak mentah2 sama program komputer yang ada.

itu kan namanya ndak hoki, ya ndak toh?

lagian yah..ga selamanya anak ui itu pintar, anak ui juga sama dengan anak2 kampus lainnya.

kami suka telat, suka titip absen, suka nyontek2an, suka kabur dari kelas dengan segala cara, termasuk lompat jendela kelas.

itu kan indahnya jadi mahasiswa? yang penting kita bisa pertanggungjawabin nilai kita diakhir semester =)

buat mas mas yang pulank dengan jaket kuning ui itu...besok2 pake jaket motor lah. lo maw jaket kuning lo jadi jaket coklat lantaran kena debu?

5 komentar:

Unknown mengatakan...

haha...iya...pdhl kan pas awal kuliah dibilangin jgn pake jaket kuning sembarangan, krn byk yg benci UI....wkkk.....lgpl, yg skrg bkn buatan Itang Yunas lagi koq...

ketoprak jakarta mengatakan...

setuju banget sama loe..
semua orang tau mulai dari anak-anak sampe nenek2 kalau masuk UI itu susah, tapi belum tentu juga yang gak masuk UI bukan orang pinter. trus kuliah di UI juga gak beda jauh sama di tempat lain (suka cabut, titip absen, nongrong di rental PS hehehe gw banget tuh)

Tapi yang pasti UI punya kelebihan UI seperti alumni UI sudah tersebar di seluruh Nasional bahkan Internasional, kemudian UI merupakan salah satu Univ. yang masuk dalam top of rank in the worlD, selain itu juga UI memiliki banyak Prof. hehehe

jadi menurut Gw UI dan kampus Lain sama aja tinggal bagaimana kita menangkap ilmu yang kita pelajari dari dosen(Berat banget dehh)

Anonim mengatakan...

tulisan yang garang... ada benernya juga... tapi setelah masuk dunia kerja, harus diakui lulusan ui, itb, ugm, its lebih dipandang sih walaupun sedikit... hehehe...

Iwan Sulistyo mengatakan...

Gw alumnus UI.
Ada baiknya lo baca lagi sejarah Indonesia & peran mahasiswa UI era 60-an dan seterusnya.
Mungkin dari sana lo bs memahami & kemudian menjawab apa yg menjadi pertanyaan lo di tulisan lo ini.
Karna lo, termasuk gw, generasi muda yg lahir era '80 atau '90-an, maka baca sejarah n peran mahasiswa UI masa2 dulu itu penting. Salam.

Unknown mengatakan...

Gpplah mereka bangga, bahwa perjuangan mereka membuahkan hasil yg manis,mereka berkompetisi dgm ribuan anak2 se Indonesia, knp lo hrs sewot ky gitu nulisnya? Merekapun stlh ini tahu hrs fokus dan menjalankan perkuliahan dgn baik dan lulus tepat waktu.