Senin, 11 Agustus 2008

cara berpikir anak kecil

lo emank bener kalo kata orang pikiran anak kecil itu masih simple, ga ribet kaia orang dewasa.

gw merasakan sendiri buktinya. hal ini terjadi pada diri gw sendiri. karena terjadi ama diri gw sendiri, makanya gw akhirnya baru percaya, kalo nggak gw juga ga bakal percaya. dulu gw suka berpikir kalo anak2 kecil itu menggunakan wajah dan suara lucu mereka untuk menguasai dunia, dmulai dengan menguasai orang2 dewasa di sekeliling mereka. hhmmm..agak mengerikan kan. apalagi kalo nonton film omen, iihh gw makin yakin sama keparnoan gw slama ini.

trus gw inget pengalaman masa kecil gw,

adalah vc si anak bengal yang sering maen sepeda di sekeliling komplek. maen sepeda sore2 merupakan hal wajib untuk dilakukan bagi anak kelas tk nol besar. dengan suara mba gw teriak2 di belakang gw, "VC BALIKKK KAMU BELOM MANDII!!" gw tetep melaju kedepan, tidak menoleh kebelakank. pendirian ku sudah tetap. aku maw maen sepeda, maapkan saia mba. saia akan kembali setelah cape maen sepeda.

karena dulu badan gw masi amat langsing, maka gw pun bisa bersepeda dengan gesit. salip sana sini. padahal naek sepeda roda 3.

jangan berpikir kalo bersepeda sore2 itu tidak berbahaya, karena banyak hambatan yang harus lo laluin. jadi bersepeda sore2 itu bisa dkategorikan sebagai extreme sport. pertama u harus kabur dari mba lo yang manggil2 lo buat mandi, kedua lo harus adu gesit supaya ga ketangkep ama nyokap kalo misalnya lo maen sebelom buat peer, dan ktiga, djalan itu banyak anjink2 galak.

tapi vc kecil bukanlah anak penakut. saia ngga takut ama anjink. jadi pas lagi naek speda dan ada anjink yang ukurannya segede bayi gajah, gw cuek ajah ngebut depan dia. si bayi gajah jadi2an itu mungkin tertarik sama warna oren speda gw, dia mulai ngikutin gw. pertama jalannya pelan2. gw ga suka donk diikutin bgitu. gw cepetin laju sepeda roda tiga gw..eeeehhhh si bayi gajah bersuara guk guk guk itu juga tambah cepet larinya. halaaahhh. apa2an ini. saia terancam.

vc tidak kehabisan akal. gw pikir. anjink kan takut aer. kalo gw diem dalam aer, tuh anjink ga bakal berani deket2. dan air terdekat saat itu adalah GOT. jadilah gw turun buru2 dari speda dan masuk got. mumpung tuh anjink masi rada jauh dblakank gw, gw bisa masuk got. kalo udah deket, masa gw harus cemplungin speda gw dalem got juga.

bener ajah. pas gw udah dalem got, si anjing itu mendekat, endus2 speda gw. trus liatin gw. lamaaaaaa banget. deg2an juga jadinya.

2 menit pertama, gw merasa diri gw sangat pintar. hahahaha..si anjing ga bisa gigit gw.
tapi lama2..*gara2 dliatin ama tuh anjink* gw jadi mikir, jangan2 dalem atinya nih anjink lagi ngeledekin gw lagi. manusia bego, ngapain juga masuk dalem got, gw kan tadi cuma lari sore biar jantung sehat.

semakin besar gw semakin mikir, ia yah ngapain juga gw masuk got? ya ammpuuunn dari sekian banyak cara untuk melarikan diri dari kejaran anjink, kenapa gw malah milih cara yang palink hina? masuk got. aahh sudahlah. yang penting gw udah membuktikan kalo pikiran anak kecil itu simple dan pure. haaahhhh...

3 komentar:

bonta-kun mengatakan...

kommen gw cuma ...
ini diantara super jenius ato bner-bener BODOH.
kayaknya sih yang ke dua nih...
si anjing pasti bingung waktu die liat nih anak ...
"nih anak bego..apa?? kok mao-maonya jatuin diri ke got...gw liatin ja lah biarin die masuk angin kena air got...Guk..guk..guk(ketawa menghina sang anjing)"

csharpindonesia mengatakan...

Brati ada yg menarik anjing itu ketika dia melihat ente dari belakang...

Whatever it was... :)

-facebook.com/abaper

Andra mengatakan...

Lucu.. www.lurustok.blogspot.com